Home » , , » Cara Memilih Smartphone yang tepat Untuk Anda

Cara Memilih Smartphone yang tepat Untuk Anda

Written By Unknown on Jumat, 19 Juli 2013 | 03.14

adasdadasdadasdasdasdas
Dengan banyaknya pilihan untuk smartphone dan gadget yang beredar sekarang ini. Maka otomatis akan membuat anda bingung untuk memilih mana yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan anda. Semua produk tentunya bersaing merebut konsumen dan tentunya dengan memberikan fitur unggulan mereka masing-masing. Agar anda tidak tersesat dalam rimba belantara pemilihan gadget dan smartphone untuk aanda beikut saya berikan tips untuk membeli smartphone yang cocok.

Sistem Operasi

Sistem operasi adlah, programutama untuk menjalan aplikasi yang ada di gadget anda, pada saat ini ada  4 OS yang beredar pada tablet tertentu, yaitu:
1. Android. Dengan kemampuan multi tasking, pilihan ini adalah yang terlayak diantara yang lain. Disukung dengan gudang aplikasi yang bisa diunduh setiap saat secara online..
2. iOS. Tidk kalah dengan android, iOS juga memiliki gudang aplikasi yang bisa diunduh secara online..
3. Blackberry. Desain yang cocok untuk pebisnis. Tentunya sangat penting dan dibutuhkan jika anda seorang pebisnis yang banyak jadwal.
4. Windows Phone. Menususng nama yang sudah tenar, dan sebagian perangkat PC di dunia adalah beroperasi sistem windows, Maka akan sangat mudah bagi anda yang suka obrak2 abrik aplikasi .

Fisik

Dengan bentuk yang hampir mirip, tapi tentu saja tidak sama persis. Anda juga mempertimbangkan bentunya bagaimana yang cocok untuk anda.:
1. Full Touch Screen. YDengan layar sentuh disetiap layar untuk pengoperasinnya. Apple adalah salah satu yang memilih gaya ini.
2. Qwety Keyboard. Menggunakan tombol dengan papan ketik, sehingga memudahkan bagi mereka yang suka sms atau chatting ria. .
3. Sliding Qwerty. Adalah gabungan dari keduanya. Sehingga membuat ketebalan smartphone jenis ini. KArena selain menggunakan layar touchscreen jenis ini juga menggunakan keypad atau papan ketik yang di satukan dengan body gadget.

Hardware

1. Processor. Komponen yang paling fital untuk sebuah gadget. Untuk ini anda perlu melilih yang terbaik. Semakin tinggi maka semakin bagus.
2. Baterai. Untuk kenyamanan anda pilih batrai yang memiliki kapasitas penyimpanan terbesar. Tidak sip kalau anda haru charge gadget anda sekali 3 jam..
3. RAM (Random Access Memory). Untuk dapat menjalakn multitasking atau beberapa aplikasi secara bersamaan. Anda pilih yang cukup besar. Miimalnya 512MB.
4. Memory Internal. Hal terpenting yang tidak boleh anda lupakan. Pilih internal memory yang besar. Karena kalau internal memory besar maka aplikasi akan bisa berjalan dengan mulus.

Fitur

1. Kamera. Ini adalah tergantung anda semakin tinggi kapasitas pixel dari kamera semakin bagus hasilnya. Minimal anda pilih 3Mp.
2. Koneksi Wireless. Untuk bluetooth pilih yang V3.0 sedangkan untuk Wi-Fi pastikan mendukung a/b/g.
3. USB OnTheGo. Fasilitas ini memudahkan pengguna untuk mengakses data dari flashdisk menggunakan smartphone mereka. Untuk saat ini hanya Android yang memiliki fitur ini
4. Ketahanan. Beberapa smartphone sudah didesain dengan ketahanan ekstra, dengan diaplikasikannya layar Corning Gorilla Glass yang tahan gores dan tahan pecah.

Nah itulah beberapa tips untuk memlilih gadget untuk anda yang cocok silahkan beli. Jadi kalau sudah mempunyai anggaran dan mendapatkan pilihan yang cocok silahkan anda putuskan mana gadget yang cocok untuk anda. Semoga bisa berguna bagi anda yang akan membeli gadget baru. :)

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cr | JT | MT
Copyright © 2013. Seputar Gadget - DMCA.com
Template Created by CW Pub MT
Powered Blogger